Vrydag 05 April 2013

Langka - Langka pelestrarian hewan


Langka - Langka pelestrarian hewan langkah:

Beberapa langka yang harus di lakukan dalam usaha pelestarian yaitu

1.Memberikan Edukasi kepada masyarakat pentingnya kelestarian binatang langka untuk tetap hidup di habitat aslinya, Sehingga masyarakat tidak lagi mengusik tempat tinggal hewan , karena pada akhirnya proses pelestarian binatang langka ini adalah tanggung jawab kita bersama.

2.Mendukung setiap aktivitas pelestarian hewan - hewan langka yang di lakukan oleh lembaga pelestarian lingkungan. Caranya dengan membantu kampanye serta memberikan dukungan finansial & moral.

3.Membuat tempat penangkaran bagi hewan- hewan langka agar bisa berkembang biak untuk selanjutnya di lepaskan ke alam bebas agar bisa hidup secara alami.

4.Tidak melakukan pemburuhan pada hewan langka & melaporkan pada pihak berwajib jika ada pemburuhan pada kawasan yang di lindungi,

5.Tidak melakukan transaksi perjualan & pembelian satwa langka , apabila sudah terjadi transaksi sebaiknya di kembalikan kepada pihak berwajib untuk di kembalikan pada habitatnya semula.

Dengan langkah - langkah ini mudah - mudahan bisa menambah populasi dari satwa langka ini di indonesia maupun di dunia, dengan harapan semua orang bisa menjaga hewan agar tetap pada habitat aslinya ,

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking